Friday, May 4, 2012

Keberuntungan

Anda mungkin sering mendengar kata 'KEBERUNTUNGAN' dan saya yakin Anda sering mengucapkannya setiap kali Anda mendapatkan seuatu hal baik yang diharapkan maupun yang tidak diharapkan.

Tapi tahukah Anda, bahwa keberuntungan itu TIDAK DATANG begitu saja, atau ujug-ujug kita mendapatkan sesuatu dengan GRATIS atau TANPA USAHA dari kita sendiri sebagai calon penerima keberuntungan itu.

Menurut saya keberuntungan itu adalah adanya sebuah KESEMPATAN pada saat kita SIAP menerima dan mempergunakan kesempatan tersebut sehingga menjadi keberuntungan untuk kita.

Dalam hal ini saya mencoba mengabil satu contoh, 
Kisah seorang pemuda yang sudah lama mendambakan dan menginginkan sesuatu yang sangat ia impikan, yaitu sebuah pekerjaan dengan penghasilan yang pas baginnya. Suatu ketika ia mendapatkan tawaran dari temannya yang sudah lama bekerja pada sebuah perusahaan swasta yang cukup mapan.

Singkat cerita ia mendatangi kantor perusahaan temannya bermaksud untuk melaksanakan test dan interview. Sederetan test umum telah ia lalui dan berhasil lolos, dan tiba akhrnya di ujian yang menentukan layak atau tidak ia bekerja ditempat tersebut, yaitu test keahlian di bidang pekerjaan yang akan dikerjakannya kelak apabila ia diterima diperusahaan tersebut.

Ia mulai bingung dengan semua pertanyaan yang diajukan oleh team penguji, yang meminta ia untuk memperaktikan apa yang ia bisa untuk mendukung pekerjaanya, karena ia tidak dapat melakukan apa yang diminta oleh para team penguji akhirnya ia pun gagal dan tidak diterima diperusahaan tersebut.

Kisah tersebut menceritakan dimana seseorang mendapatkan kesempatan untuk mendapatkan sebuah pekerjaan yang sudah lama diinginkannya, bahkan ia tau apa bidang pekerjaanya itu akan tetapi ia mengabaikan untuk tidak membekali dirinnya dengan sebuah pengetahuan yang mendukung diperusahaan tersebut.

Apa ia tidak beruntung...?
Kenapa ia tidak beruntung...?

Jangan terlalu mudah untuk mengatakan bahwa itu semua sudah nasib dan takdir orang tersebut, sepertinya hal tersebut terlalu naif.

Kawanku, ketika kita memiliki kesempatan untuk membekali diri kita dengan sebuah pengetahuan, maka pergunakanlah selama pengetahuan itu baik, Mari kita mulai SIAPKAN diri kita sebelum keberuntungan itu datang pada kita, karena Allah tidak selalu begitu saja memberikan sesuatu hal yang kita inginkan tanpa usaha yang harus kita tempuh.

Semoga bermanfaat...!!!-

No comments:

Post a Comment

Jika berkenan untuk komentar, silahkan sampaikan dengan bahasa yang baik dan sopan ya...silahkan....!!!